Rabu, 01 Februari 2012

Saya berumur 19 dan saya yang berumur 20-an


Di umur 18 lewat beberapa hari saya mendapatkan gelar mahasiswa (mahasiswa yang ku maksud bukan tukang tawuran dan suka demo) saya tipe mahasiswa yang cinta damai dan suka berdiskusi (semoga). Di awal tahun sama dengan mahasiswa yang lain, saya mengikuti beberapa kewajiban mahasiswa unhas lainnya! PMB (penerimaan mahasiswa baru) BSS (basic study skill) dan terakhir pengkaderan tingkat jurusan. Di mulai dari kumpul setiap hari, dikerjai senior sampai tidak mandi sehari dan tidur bersama kotoran sapi yang sudah kering di badan.
Singkat dari perjalanan maba saya. Saya akan melanjutkan beberapa hal yang sebenarnya perlu ditegaskan!
Saya TRI PUTRI YULIANDARI mahasiswa baru yang sering sekali di panggil senior oleh teman satu angkatan ku di fakultas ilmu social dan ilmu politik. Apa karena saya terlalu dewasa atau bermuka tua? (malas sebenarnya bahas ini tapi mau di apa tuntutan judul). Saya kelahiran 1993 dan tahun ini pas tanggal 2 februari saya berumur 18 tahun 6 bulan 12 hari 1 jam 38 menit. Teman-teman sebayaku sekitar umur 18 19 ada juga yang masih 17 tahun, tidak pantas sebenarnya mereka memanggil saya senior karena dari muka saya terbilang tidak banyak berubah dari yang lain
Foto saya

Pada tulisan yang saya buat di sela pengkaderan kemarin, saya mengatakan bahwa saya tipe orang yang senang bergaul dengan siapa saja! (terlebih orang yang sangat tua dari saya dan lawan jenis dengan saya) saya tidak begitu tau pasti apa karena itu kepribadian saya terbentuk atau karena memang ada sisi tua di diri saya!
Saya tidak marah ketika orang lain (terlebih seumuran) memanggil saya kakak. Saya beranggapan bahwa saya kelihatan dewasa di mata mereka bukan karena saya tua (face) dari mereka. Satu kejadian yang sangat menggelikan ketika salah satu senior (angkatan 07 kalau tidak salah) sedang asik bercerita dengan salah satu dosen yang saya dekat. Di sela perbincangan beberapa kali saya ikut serta dan beberapa kali senior itu menatap saya, sampai akhirnya dia bertanya “anak S2 antropologi ki juga!” say Cuma mengangguk dan berkata “bukan tapi saya anak antropologi ji juga” tidak lama dia bertanya “angkatan berapaki di antro?” (back song : tegang pak lagak scene horror yang mau mi keluar setan nya) saya menjawab “2011” betul-betul kaget dan sempat pasang muka (okok) emot plurk.. ternyata dia kira saya angkatan 2008 atau angkatan tua lainnya! (tuhan sabarkan diriku)
Begitu juga di jurusan dan pada saat kuliah mata kuliah umum (MKU) aduuhhh… (doh) lagi-lagi emot plurk!
Semoga pas ketemu dan kenal saya lebih dalam akan mengerti kenapa saya sering di panggil senior :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar